salah satu keistimewan software grafis corel draw adallah kita dapat mudah membuat ilustrasi dengan media artistick tool.di dalam tutorial kita kali ini. perlu anda ketahui bahwa di dalam tool artistick terdapat berbagai macam kuas seperti efek kuas ,pena,kaligrafidan lain-lain.yang menarik dari artistick media tool adallah instant sprayer.sprayer ini memanjakan kita penggunanya sehingga tidak perlu report membuat objek-objek tertentu.dan dalam tutorial kali ini akan di paparkan membuat sebuah ilustrasi fish bowl (aquarium bundar)
salah satu nya mengunakan tehnik instant sprayer.

step1.buat lembar kerja pada corel draw sebagaimana keperluan anda
step2.buat lingkaran mengunakan elips tool {f7}
step3.kemudian buat lagi lingkaran di sisi atas lingkaran pertama.dan seleksi semua objek {ctrl{+{a}
         ,lalu pilih menu trim pada menu bar area kerja anda


step4.setelah objek kita trim langkah selanjutnya adalah klik kanan pada objek yang sebelum nya telah terseleksi kemudian klik kanan > break curve apart { ctrl +k}.


step5.setelah selesai dengan break curve apart selanjutnya buang bagian atas yang tidak perlu selanjutnya beriwarna objek dengan mengunakan intractiv tool dan pilih radial dan atur warna nya seperti berikut di bawah ini.

step6.klik pada tool bar artistick tool { i } dan pilih gambar ikan mas koki seperti gambar berikut setelah selesai drag pada area anda bekerja dan klik kanan > break artistick media group apart dan hapus line hitam dengan cara klik dan delete

step7.setelah selesai lalu seleksi semua bagian ikan mas koki dan pilih ungroup.

step8.dan seleksi semua ikan tadi dan pindah kan pada bagain elips tool sebagai aquarium tadi seperti pada objek gambar ini.

step9.pada bagian elips tool kita seleksi dan drag mengunakan copy here seperti berikut ini

step10.setelah kita mengcopy here tadi sob selanjutnya kita kembalikan ke tempat semula dan pilih tranparency tool seperti gambar di bawah ini.

step11.buat dua buah lingkaran dengan mengunakan elips tool seperti gambar berikut

step12.dan beriwarna seperti berikut ini mengunakan interactiv tool

step 13.langkah selanjutnya adalah mengunakan pen tool buat hiasan cipratan air seperti gambar di bawah ini
dan atur warna nya seperti warna dalam aquarium

step14.kini ilustrasi fish bowl pun telah tersaji di hadapan anda dan anda juga bisa menambah kan beberapa efek di dalam tutorial fish bowl seperti pada gambar di bawah ini.


Post a Comment